PATUHI 100% ARAHAN ATASAN : Kunci Sukses Karir

PATUHI 100% ARAHAN ATASAN : Kunci Sukses Karir.

Tidak perduli sehebat apa prestasi anda sebelumnya……. Sebagai bawahan saat kita mendapatkan arahan dari atasan, Amati dengan seksama arahan tersebut. “Dan yang paling penting adalah LAKUKAN 100% SESUAI ARAHAN ATASAN“. Termasuk bagaimana bagaimana tata cara melakukan pekerjaan tersebut. Jangan menyimpang ke kanan dan kekiri sedikitpun.

Pada PERIODE PELAKSANAAN jangan rubah arahan atasan dengan pendapat atau cara anda sendiri. Pendapat dan ide ide anda sebagai profesional hanya tepat dilakukan pada saat PROSES DISKUSI dengan atasan.

SETELAH PROSES DISKUSI SELESAI dan MASUK TAHAP PELAKSANAAN / IMPLEMENTASI jangan pernah rubah APA YANG TELAH DIPUTUSKAN. PATUHI 100% ARAHAN ATASAN. Apapun hasil akhir pekerjaan tersebut. ATASAN BUTUH BAWAHAN YANG PATUH 100%.

kunci sukses karir

Apakah semua Atasan Baik dan Harus Kita Patuhi ? Apa manfaatnya punya atasan yang Baik ataupun Atasan Yang Buruk ( baik/ buruk menurut kita…he he he- yang belum tentu benar).

TEPAT SEKALI !!! tidak semua atasan benar / baik / memperlakukan kita dengan baik. Saya banyak belajar KEPEMIMPINAN… JUSTRU dari atasan yang buruk. Semua cara kepemimpinannya yang buruk saya pelajari dan saya catat, sehingga saya tidak melakukan kesalahan kesalahan itu pada saat saya memimpin. Pada saat yang sama saya juga belajar mengelola hati agar tidak sakit hati / membenci / mendendam. Ketika saya merdeka dari sakit hati, merdeka dari rasa benci dan merdeka dari keinginan dendam maka pada saat itu saya telah berhasil menjadi PEMIMPIN ATAS DIRI SAYA SENDIRI. Mengapa demikian ? karena saya tidak membiarkan perilaku atasan yang buruk menciptakan / memproses / mencetak pribadi saya menjadi orang yang buruk. DARI ATASAN YANG BURUK SAYA MENGAMBIL MANFAAT, DARI ATASAN YANG BAIK SAYA JUGA MENDAPAT MANFAAT.

Timotius Oyong – CAREER COACH

Konsultan karir Indonesia

Posted in article, Articles, Career, Inspiratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *