Perjalanan Karir Kacang Lupa Kulit

[quote]Segala keberhasilan yang telah kita capai, tidak lepas dari kontribusi dari orang lain. Banyak orang disekeliling kita yang telah memberi kesempatan dan memberi perlindungan serta menyediakan fasilitas sehingga segala talenta yang kita miliki dapat berkembang secara maksimal. Kebiasaan mencatat dan memperkatakan kontribusi orang lain dalam setiap tahap perjalaann kesuksesan karier kita adalah sebuah sistim pengingat yang perlu kita ciptakan sehingga kita terhidar sebagai pribadi dengan julukan “Kacang Lupa Kulit”
Timotius Oyong – Achiever Coach[/quote]

Baca Juga :Pemegang Saham Terbesar You Inc

Jonan seorang anak yang cerdas dan berbakat serta lulusan sarjana marketing mengawali karirnya sebagai seorang product officer pada sebuah perusahaan consumer product ternama di Jakarta. Sebagai pribadi yang lahir di sebuah kota kecil di Jawa Timur, maka hari pertama nya bekerja di kota Jakarta tidak saja merupakan momen indah dalam perjalanan karirnya namun juga mengukir rasa bangga karena mampu menang bersaing diantara puluhan pelamar dalam kompetisi memperebutkan posisi tersebut.

Sebagai junior; tugas Jonan adalah membantu para seniornya Product Supervisor, Product Manager menyiapkan kelahiran dan peluncuran produk baru mulai dari membuat, segmentasi, targeting, positioning, dan seluruh komponen bauran pemasaran lainnya. Dengan tekun dan penuh antusiasme Jonan menjalankan semua pekerjaannnya tersebut. Selain karena penuh ambisi untuk maju, dia memang type pekerja keras. Jam kerjanya sehari hari melebihi semua pegawai junior lainnya. Suatu ketika, dalam sebuah rapat; direktur pemasaran dan pemilik perusahaan tertarik dengan pribadi Jonan. Mereka berdua sepakat mengirim Jonan untuk sekolah keahlian periklanan. Dengan bimbingan dari atasan nya dan kesempatan yang pemilik berusahaan berikan, karir Jonan berkembang sangat pesat, setiap tahun terbukti dia mengalami promosi jabatan. Tidak hanya itu saja; Jonan akhirnya diberi kesempatan untuk berinteraksi dan tampil menjadi juru bicara perusahaan dengan para wartawan media cetak dan media elektronik dan nama Jonan semakin harum sebagi seorang yang ahli marketing di negara tersebut.

Percaya dirinya yang semakin meningkat menantang pemikirannya untuk menciptakan dan melahirkan sebuah produk yang disukai banyak konsumen dan meledak di pasaran. Jonan mengajukan konsep tersebut kepada atasan dan pemilik perusahaan, dan konsep tersebut diterima untuk di jalankan. Setiap minggu atasan dan pemilik perusahaan bergantian menyediakan waktu untuk Jonan. Mereka berdua mengambil peran tidak saja sebagai counterpart berfikir, namun sekaligus sebagai Coach dan juga sebagai penyandang dana. Manajer bidang R&D, manajer Finance, manajer produksi, manajer logistik semuanya mendukung produk baru tersebut. Dan benar setelah peluncurannya, produk tersebut sangat sukses di pasar. Penghargaan best brand, best new product category dan marketer of the year menyebabkan Jonan diundang kesana kemari untuk menjadi narasumber di talkshow radio, talkshow TV, dan sejumlah media cetak lainnya. Rupaya segala pencapaiaan dan keberhasilan tersebut membuat Jonan lupa bahwa sejatinya segala kesuksesan yang dia raih adalah kontribusi dan peran serta dari banyak pihak. Dalam beberapa wawancara dia begitu percaya diri dan menyampaikan bahwa kesuksesan produk baru tersebut adalah karena dirinya.

Bagaimana kisah selanjutnya dari Jonan? Baca selengkapnya di Majalah Motivasi LUAR BIASA Edisi Januari tahun 2015

Posted in Articles, Career, Inspiratif, Tips and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *